PENGARUH SIKAP, NORMA SUBYEKTIF, DAN KONTROL KEPERILAKUAN TERHADAP NIAT MEMBELI HANDPHONE MEREK NOKIA |
Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Immanuel (UKRIM), Yogyakarta |
Theory of reasoned action dalam pemasaran sudah membuktikan bahwa attitude (sikap) konsumen terhadap pembelian produk telah menjadi predictor yang akurat bagi behavior (perilaku) pembelian meskipun prediksi itu dilakukan melalui variabel intention (niat).Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif untuk menganalisis karakteristik konsumen, sikap, norma subyektif, dan kontrol keperilakuan yang mempengaruhi konsumen, serta niat konsumen untuk membeli handphone merek Nokia. Hasil dari analisis multiple regression mengindikasikan bahwa sikap terhadap perilaku mempunyai pengaruh positif terhadap niat membeli handphone merek Nokia. Dua variabel yang lain, yaitu norma subyektif dan kontrol keperilakuan yang dirasakan mempunyai pengaruh negatif terhadap niat membeli handphone merek Nokia. |
Sikap, Norma Subyektif, Kontrol Keperilakuan dan Niat Beli |
Download Artikel |