Untitled Document
Untitled Document
Home >> Volume >> Daftar Isi >> Detail
Untitled Document

VOLUME XI Edisi 2 , Oktober 2017




Title

PENGEMBANGAN DIMENSI PADA INNOVATION AS A NEWNESS: WHAT IS THE NEW, HOW NEW, AND NEW TO WHOM

Authors
Hadi Purnomo
Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Immanuel Yogyakarta

Abstract

Paper ini merupakan review terhadap pemikiran konseptual peneliti yang mengarahkan tiga pertanyaan yang berhubungan dengan kebaharuan, yaitu what is new, how new, dan new to whom. Peneliti mengembangkan enam tipe kegiatan inovasi yang berbeda yang meliputi: (1) produk baru, (2) pelayanan baru, (3) metode produksi baru, (4) pembukaan pasar baru, (5) sumber supplier baru dan (6) cara baru pengorganisasian. Pencapaian kesuksesan dalam inovasi memerlukan manajemen yang bagus dan harus diciptakan kondisi lingkungan yang mendorong individu untuk bereksprimen, berkreasi, dan berkembang. Perhatian pada inovasi terus berkembang dan menunjukkan peningkatan yang dramatis dalam studi literatur yang mengarah pada sifat dan peran tentang inovasi. Komunitas riset managemen operasional mengakui pentingnya budaya organisasional dan pengaruhnya pada pembuatan keputusan bagi manajer dan ketepatan bagi praktik operasional, sehingga hal ini menyebabkan budaya organisasional menjadi variabel explanatory yang penting.
Keywords

Inovasi, dimensi inovasi, budaya organisasi.
File

Download Artikel
Untitled Document
JOURNAL CONTENT
Search :


LINKS FREE JOURNALS


Untitled Document